Hi, guest ! welcome to seluruhberita.blogspot.com. | About Us | Contact | Pasang Iklan | Sign In

Pariwisata di Bumi Bung Karno

Perpustakaan Bungkarno
 
Tempat tujuan wisata di Kota Blitar antara lain:
Makam Bung Karno. Makam Proklamator Bung Karno adalah makam seorang tokoh besar yaitu Presidan Pertama sekaligus Proklamator kemerdekaan RI.makam ini terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, sekitar 2 km ke utara dari pusat kota. Di bawah ini adalah foto makam Bung Karno.
Perpustakaan dan Museum Bung Karno. Perpustakaan ini selain berisi segala bentuk memorabilia Bung Karno, juga kelak akan dikembangkan sebagai pusat studi. Beberapa koleksi yang ada saat ini seperti lukisan hidup Bung Karno yang dapat berdetak tepat di tengah-tengah jantungnya, uang Bung Karno yang dapat menggulung sendiri, dan lainnya
Istana Gebang. Istana Gebang atau Ndalem Gebang merupakan rumah tempat tinggal orang tua Bung Karno. Istana ini bertempat di jl. Sultan Agung no. 69, Biltar. Di rumah ini pada setiap bulan Juni ramai didatangi pengunjung, baik dalam rangkaian Haul Bung Karno ataupun event kota Blitar lainnya seperti Grebeg Pancasila. Berikut ini adalah foto Istana Gebang.
Petilasan Arya Blitar. Petilasan ini berbentuk makam, yaitu makam Adipati Arya Blitar yang terletak di kelurahan Blitar, Kecamatan Suborejo, Blitar. Makam ini ramai dikunjungi pada bulan Asyura juga setiap malam Jumat Legi. Banyak pengunjung yang mendatangi makam Arya Blitar untuk mendapatkan berkah.
Monumen Supriyadi
 
Pada tahun 1945, Kota blitar telah menjadi pusat pemberontakan tentara PETA melawan tentara Jepang. Dipimpin oleh Sudanco Supriyadi. Untuk mengenag jasa beliau, dibangunlah monumen ini yang terletak di bekas markas PETA
 


Share this article now on :